My 2018 Wishlist Items



Yuuhuu! Masih dalam rangka tahun baru nih... Kemarin bikin resolusi udah, refleksi juga udah, sekarang mau bikin wishlist barang apa yang pengen saya punya di 2018 ini. Barang-barang yang bisa membantu saya mewujudkan resolusi yang kemarin saya bikin.

Jadi kan, di tahun ini saya bertekad untuk fokus dan serius ngeblog dan menjalankan bisnis craft. Di sisi ngeblog, saya bertekad untuk lebih aktif lagi posting tulisan, dan memperbaiki tampilan blog. Di sisi craft, saya harus banyak belajar desain-desain baru dan bikin produk lebih banyak, lalu belajar memasarkannya secara online. Untuk itu ada tiga items yang saya idam-idamkan, yang kayaknya bakal membantu banget untuk mewujudkan cita-cita saya tadi.


And those three items are...

1. Mesin Jahit

Salah satu resolusi saya tahun ini adalah belajar menjahit. Selain biar bisa bikin baju sendiri buat saya, anak, dan suami (baca : emak perhitungan), siapa tahu bisa jadi ladang usaha yang baru. Mesin jahit juga saya butuhkan untuk membuat craft yang lain. Bikin tas, atau dompet, atau souvenir yang lain. Sebenarnya saya sudah punya mesin jahit sih, tapi yang ekonomis yang saya punya. Ndak bisa buat jahit kain yang tebal, dan ndak bisa bikin jahitan yang macam-macam. Saya juga sudah sejak lama tertarik belajar quilting, dan mesin jahit saya ndak mumpuni kalau untuk quilting.

Foto : pixabay

2. Kamera

Sekarang ini untuk membuat postingan blog jadi menarik bukan cuma tulisannya, tapi juga elemen-elemen pendukung lain, termasuk foto, atau bahkan video. Fotonya pun bukan sekedar foto, atau asal comot dari Google. Ada nilai tambah tersendiri ketika dalam sebuah blog post ada foto-foto keren hasil karya si blogger itu sendiri. Selain itu, belakangan ini blogger juga sering berperan ganda sebagai influencer atau buzzer di sosial media, yang biasanya butuh mengunggah foto. Foto yang bagus, pasti akan lebih menarik perhatian.

Foto : pixabay
Selain itu, kamera juga saya butuhkan untuk memotret produk-produk craft. Kalau foto produknya bagus, orang akan lebih tertarik untuk beli, kan? Bisa sih, pakai kamera ponsel. Selama ini juga saya motretnya pakai kamera ponsel. Tapi kan pengen juga update skill gitu, hihihi. Siapa tahu nanti terus berkembang jadi hobi fotografi dan jadi lahan usaha baru, yekaaan? Atau minimal, dengan foto-foto yang bagus, Instagram saya jadi makin banyak followersnya. Kan saya juga pengen punya followers puluhan atau ratusan ribu gitu. Syukur-syukur kalau jutaan. Makanya, kalau belum follow saya, follow yah akun Instagram saya @ayi_prima. Ahahaha...


3. Laptop

Ini yang paling krusial sih menurut saya, terutama untuk blogging. Selama ini saya ngeblog-nya pakai ponsel. Dari ngetik, ngedit, sampai publish dan balas-balasin komen, semua saya kerjakan di ponsel. Ribet? Iyalah. Ngetiknya sih gampang, karena pakai aplikasi Blogger. Tapi pas ngeditnya astagaaaa... bikin emosi jiwa. Jadi saya kan ngedit blog pakai browser, rada ribet gitu kalau mau atur ini itunya. Bukan rada lagi sih, emang ribet. Yang mau diklik apa, yang terklik apa.

Selain ribet, ngeblog pakai ponsel bikin tulisan lama selesainya, susah fokus karena biasanya ngeblognya sambil gegoleran. Dan saya kalau gegoleran bawaannya cepet ngantuk. Baru ngetik satu dua paragraf udah ngantuk duluan. Ya ndak kelar-kelar tulisannya... *alasan*

Nah, beberapa hari yang lalu saya ndak sengaja lihat iklan di timeline Facebook saya. Laptop 3-in-1, bisa jadi laptop, tablet, dan standing display. Ibarat beli 1 dapat 3 kan tuh? Naluri emak-emak perhitungan saya langsung muncul lihat iklan itu. Lalu saya kepo.

ASUS Vivobook Flip 14 TP410 namanya. Tampilan laptop ini kece banget dengan sasis  aluminium berwarna abu-abu yang berkesan mevvah. Udah gitu dia tebalnya cuma 19,2 mm dan beratnya cuma 1,6 kg, jadi ringan ditenteng ke mana-mana. Ukuran sasisnya 13 inchi, tapi bentang layarnya 14 inchi dengan menggunakan ultra-narrow 8mm NanoEdge bezel. Berkat desain NanoEdge ini, VivoBook Flip 14 memiliki rasio screen-to-body sebesar 78,7% yang menghasilkan area tampilan yang lebih besar.


Resolusi layarnya Full HD (1920x1080) dengan teknologi 178° wide-view yang bikin warna dan kontrasnya terlihat lebih hidup biarpun dilihat dari sudut yang tajam. Ini berguna banget buat saya yang suka desain gambar mandala. Kan sering tuh, di layar monitor warnanya apa, eh pas diprint warnanya beda. Tampilan warna di layar monitor kadang beda dengan aslinya, apalagi kalau dilihat dari sudut tertentu. Nah si VivoBook Flip 14 ini tampilan warnanya tetap tajam biarpun dlihat dari sudut manapun. Dari segi audio, laptop ini dilengkapi dengan built in speaker dan mikrofon yang menggunakan teknologi ASUS Sonic Master - yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® - menghadirkan kualitas suara yang paling warbiyasa dibanding laptop yang lain.

Secara performa, VivoBook Flip 14 ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dari generasi ketujuh yaitu Intel Core i7-7500U yang dibuat dengan teknik fabrikasi 14nm dan memiliki kecepatan sampai 3,5 GHz. Kenceng banget kan? Udah gitu RAM nya 16Gb, cocok buat saya yang suka multitasking. Ya ngeblog, ya buka sosmed, ya ngedit foto, ya browsing, semua dilakukan di satu waktu. Untuk itu saya butuh laptop yang tahan banting dan ndak gampang nge-lag. Laptop ini juga sudah dibekali kartu grafis terpisah NVIDIA GeForce 930MX, dengan memori video sampai 2 Gb. Saya bisa belajar edit video dan desain grafis dengan damai nih kalau gini. Oh iya, laptop ini juga udah dibekali Windows 10 original lho. ASUS memang sudah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan 100% Windows di laptop mereka. 

Kapasitas penyimpanannya gede banget. Laptop ini dilengkapi Hard Disk Drive (HDD) dengan kapasitas hingga 1 Tb, dan Solid Storage Drive (SSD) berkapasitas sampai 256 Gb. Saya bisa menyimpan foto, pola rajutan, video tutorial craft dan DIY, musik, file kerjaan dan desain, e-book, sampai film-film favorit saya sepuasnyaaaa... 

Seperti saya bilang di atas, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini bisa digunakan dalam 3 mode, sebagai laptop, tablet  atau standing display. Layarnya bisa diputar sampai 360° dan ndak perlu takut patah atau gimana-gimana, karena udah diujicoba hingga 20.000 kali. Saya bisa ngetik dengan nyaman di mode laptop, dengan full-size keyboardnya. Bahkan ada optional backlit keyboard, yang bisa bikin ngetik jadi nyaman meski.di tempat gelap. Mode tabletnya cocok dipakai kalau mau browsing atau buka sosial media sambil gegoleran. Blogwalking, cari ide tulisan, browsing pola rajutan, atau sekedar ngecek sosial media jadi lebih enak. Apalagi VivoBook Flip 14 TP410 ini dilengkapi dengan layar sentuh yang ultra akurat yang bisa disentuh dengan 10 jari bersamaan. Selain itu, bisa juga menulis atau menggambar langsung di layar pakai ASUS Pen. Hmmm..., saya bisa bikin desain mandala langsung di laptop dengan lebih gampang nih. Terus mode standing display pas dipakai buat nonton video tutorial craft di YouTube tuh. Sambil nonton, sambil langsung praktik. Atau dipakai buat presentasi pas ngerjain project baru, misalnya. 


Dengan spesifikasi seciamik itu, kayaknya saya bakalan susah berhenti nih pakai laptop ini. ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini memang dirancang buat "kerja keras", makanya dia juga dilengkapi baterai yang tahan lama. Dalam kondisi baterai penuh, laptop ini bisa dipakai sampai seharian, dan teknologi ASUS Battery Health Charging-nya membuat baterai laptop awet dan ndak gampang rusak. Laptop ini juga hemat listrik, yang mana itu adalah hal yang esensial buat emak-emak irit kayak saya. Nilai TDP ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini cuma 15 watt. Simbol "U" pada Intel Core i7-7500U juga berarti "ultra low power" yang artinya sangat hemat daya. Ah, saya demen nih yang hemat-hemat begini..



Dari segi konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan Bluetooth® 4.1 dan Wi-Fi dual band 802.11ac yang lebih cepat hingga 6 kali daripada generasi sebelumnya. Laptop ini juga dibekali dengan port yang lengkap yaitu multi-format card reader, USB 2.0 dan 3.0, HDMI. Ini akan sangat memudahkan saya dalam transfer file dari dan ke perangkat lain, atau untuk terhubung ke jaringan nirkabel. Untuk privasi dan keamanan, ASUS menyematkan fingerprint sensor di laptop ini. Di luar semua kekerenan itu, ASUS juga memberikan garansi 2 tahun lho untuk VivoBook Flip 14 TP410 ini. Mantap kan?



Untuk mewujudkan impian saya, tekad dan skill saja ndak cukup. Apalagi skill saya ya masih segitu-gitu doang. Saya juga butuh alat tempur yang mumpuni yang bisa mendukung kerja saya biar lebih maksimal. Mudah-mudahan ada yang tergerak hatinya untuk menghadiahi saya list di atas tadi... *eh gimana? Hahaha.. Nabung dong, Yi! 



Komentar

  1. Kayaknya oke nih kak buat masuk juga wishlist ku hihi, berhubung laptop kesayanganku sudah koit XD

    BalasHapus
  2. Semua wishlist yg di sini, juga masuk dalam semua item yang saya pengen huhuhu. Good luck ya Ayi ��

    BalasHapus
  3. senyum2 sendiri baca yg nomor 3 kak.. saya juga masih full ngeblog pake smartphone, gara2 belum punya laptop yg praktis dan fleksibel.. ehm sesudah baca review kak Ayi di atas jadi pengen punya Asus Vivobook Flip 14 TP410 juga.. semoga aku bisa segera punya laptop juga.. Aamiin.. terimakasih sharingnya kak 😊🙏

    BalasHapus
  4. Waahhh... Laptop kece. Stelah baca ini, Fix ini juga masuk daftar barang yg mau skali q miliki 😂

    BalasHapus
  5. Wah bunda hebattttt bisa jahit. Saya suka kagum ama perempuan yang bisa jahit. Karena saya belun bisa melakukannya ��. Kalau saya yang saya inginkan itu buku paket untuk anak saya dan mainan edukasi hihihi

    BalasHapus
  6. Nomer 2 sama dengan whislist ku. Tiap ke toko elektronik pasti mampir sebentar liatin jajaran kamera. Liat doang. Abis harga ya emejing sih. ������

    BalasHapus
  7. sama nih wishlistnya mba 1,2,dan 3 :) smoga tercapai ya aamiin

    BalasHapus
  8. Laptopnya kereeen. Mendukung banget kegiatan ngeblog nih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer